SHARE

Karier bersejarah Roger Federer berakhir di Laver Cup pada September 2022, ketika legenda tenis asal Swiss itu berkompetisi untuk terakhir kalinya.

CARAPANDANG - Karier bersejarah Roger Federer berakhir di Laver Cup pada September 2022, ketika legenda tenis asal Swiss itu berkompetisi untuk terakhir kalinya.

Para penggemar akan dapat menghidupkan kembali momen yang tak terlupakan itu dan lebih banyak lagi pada 20 Juni, ketika film dokumenter berjudul "FEDERER: Twelve Final Days" dirilis di Prime Video.

Sutradara pemenang Academy Award Asif Kapadia dan rekan sutradaranya Joe Sabia mengikuti mantan petenis peringkat satu dunia itu saat ia mengumumkan akhir dari 24 tahun karier profesionalnya.

Film dokumenter tersebut memberikan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk melihat 12 hari terakhir karier Federer, saat juara tingkat tur 103 kali itu berbicara tentang alasan di balik keputusan pensiunnya dan apa arti berakhirnya karier tersebut bagi dirinya dan keluarga.

Pertandingan terakhir Federer berlangsung di arena O2 London, di mana ia bekerja sama dengan rival lama dan temannya Rafael Nadal untuk Tim Eropa melawan Tim Dunia di turnamen lapangan keras dalam ruangan Laver Cup.

Ajang beregu putra dengan petenis campuran dari berbagai negara tersebut menjadi perayaan bagi Federer dan sejumlah bintang lainnya termasuk Bjorn Borg, Novak Djokovic, Andy Murray, demikian ATP.



Tags
SHARE