SHARE

Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih RI Prabowo Subianto membahas kerja sama di bidang pertahanan saat bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5).

CARAPANDANG - Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih RI Prabowo Subianto membahas kerja sama di bidang pertahanan saat bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5).

"Hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” kata Prabowo saat bertemu MBZ dalam siaran pers resmi Menhan, Selasa.

Kerja sama di bidang pertahanan ini bisa meliputi latihan perang bersama, pendidikan pertukaran prajurit hingga saling belajar tentang teknologi alutsista masing-masing negara.

Selain membahas soal kerja sama di bidang pertahanan, Prabowo dan MBZ juga bertukar pandangan tentang sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Pertemuan ini pun diyakini Prabowo dapat membangun hubungan bilateral yang baik antara UEA dengan Indonesia.

Pihak UEA pun mengapresiasi niatan Prabowo membangun hubungan baik dengan melalukan kunjungan tersebut. Karenanya, presiden UEA memberikan medali "Zayed" kepada Prabowo.

Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya tulus yang telah dilakukan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

MBZ juga berharap hubungan yang strategis antara UEA dengan Indonesia dapat terus terjalin demi kemakmuran kedua negara.

Setelah pemberian medali, keduanya pun larut dalam perbincangan yang cukup hangat. Di akhir pertemuan, MBZ menyampaikan salamnya untuk Presiden RI Joko Widodo melalui Prabowo.



Tags
SHARE